0 0
Wisuda UMJ ke-79, Pesan Menko PMK kepada Wisudawan: Jaga Nama Baik Almamater - PORTAL BERITA

Wisuda UMJ ke-79, Pesan Menko PMK kepada Wisudawan: Jaga Nama Baik Almamater

Read Time:1 Minute, 46 Second

JAKARTA – Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menyelenggarakan upacara pemanggilan UMJ ke-79 dengan meluluskan 1.3406 wisudawan. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Pembangunan Manusia dan Integrasi Kebudayaan, Muhadjir Effendi.

Mohdgir berpesan kepada para wisudawan untuk menjaga nama baik almamater. Dikatakannya, hal ini penting karena UMJ, kampus tertua di antara perguruan tinggi muhammadiyah, dapat menjadi rahim kedua lulusan setelah orang tua yang melahirkan lulusannya.

Oleh karena itu, rasa cinta dan syukur kepada UMJ hendaknya disamakan dengan rasa cinta kepada orang tua khususnya ibu-ibu. Salah satu bentuk rasa syukur kepada UMJ adalah menjaga nama baik UMJ. Muhadjir, melalui siaran persnya, Jumat (31/5/2024), Katanya, “Jangan merugikan studimu setelah lulus” katanya itu.

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa-Dosen UMJ Aksi Lindungi Palestina, Kecam Kekejaman Israel

Ketua Pimpinan PP Pendidikan dan Kebudayaan Muhammadiyah mengapresiasi tingginya rangking yang diraih UMJ. Disebutkannya, keunggulan UMJ bukan hanya megahnya gedung dan pemimpinnya, namun juga penampilan para alumninya.

“Kalau kita bisa memberikan pesan yang positif, masyarakat akan menilai UMJ positif,” kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Muhajir meminta para wisudawan tidak perlu takut mengambil langkah-langkah yang terkesan aneh di tengah situasi yang tidak menentu ini. Jika tetap berpegang pada Mars UMJ, menjadi ilmuwan yang berakhlak mulia pasti berhasil.

Baca Juga: Aksi Lindungi Palestina 172 Bentuk Kepedulian Kampus Universitas Muhammadiyah Indonesia

Saya yakin para wisudawan akan mempunyai harapan dan wajah aman. Semoga Allah swt selalu menyertai kalian semua, harap Muhadjir.

Dalam kesempatan wisuda tersebut, istri Menko PMK Suryan Vidathi juga menjadi salah satu wisudawan UMJ. Beliau memperoleh gelar PhD di bidang Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dengan predikat sangat memuaskan dari Sekolah Pascasarjana (SP) UMJ.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris PP Muhammadiyah sekaligus Ketua BPH UMJ, Prof. Dr. Abdul Moodi juga mengingatkan para wisudawan untuk selalu mensyukuri prestasi yang diraih. Pasalnya, dengan ijazah dari kampus bereputasi tinggi seperti UMJ, lulusan tidak perlu menunggu lama untuk memasuki dunia kerja.

UMJ melaksanakan wisuda 79 program sarjana, 48 program magister, 10 program doktor, 5 program peminatan dan diploma tiga dalam dua sesi dan menghasilkan 12 lulusan program doktor, 148 lulusan program magister, 41 lulusan program spesialis. Program sarjana sebanyak 1.101 mahasiswa, dan program diploma tiga sebanyak 4 mahasiswa.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %