0 0
Tuntaskan Angkutan Arus Balik, Pelni Angkut 2.000 Peserta Mudik Gratis - PORTAL BERITA

Tuntaskan Angkutan Arus Balik, Pelni Angkut 2.000 Peserta Mudik Gratis

Read Time:1 Minute, 16 Second

warriorweeknow, JAKARTA – Program repatriasi sepeda motor gratis gelombang kedua tahun 2024 PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT Pelayaran Nasional Indonesia (16/4/2024) di bawah naungan Pelni akan diluncurkan pada Selasa (16/4/2024). tiba di Pelabuhan Tanjung Priok. . Sebanyak 2.423 peserta dan 1.008 sepeda motor mengikuti program Kementerian Perhubungan gelombang terakhir yang dimulai dari Semarang.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh instansi dan organisasi terkait di Jakarta dan Semarang, khususnya Kementerian Perhubungan yang kembali mempercayakan Pelni sebagai operator angkutan sepeda motor gratis pulang pergi,” kata Evan Eryanto, Kepala Sekretariat Perusahaan Pelni, dalam keterangan tertulisnya. pada hari Selasa. (16 April 2024).

Tahun ini, Kementerian Perhubungan menugaskan Pelni untuk mengoperasikan empat sepeda motor pulang pergi Jakarta-Semanran pulang pergi. Kemudian kembali ke Jakarta dari Semarang sebanyak dua kali

“Sebanyak 4.106 sepeda motor mengangkut 9.635 peserta mudik dan pulang. Alhamdulillah jumlah ini menunjukkan antusias dan kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan program kembali ke sekolah gratis ini,” jelas Evans.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pelni menggunakan kapal penumpangnya KM Dobonsolo untuk menjalankan misi angkutan sepeda motor bagi penumpang pulang. KM Dobonsolo adalah kapal penumpang 2000 yang dibangun pada tahun 1992 di Jerman.

Kapal yang semula mampu mengangkut dua ribu penumpang kini hanya mampu mengangkut seribu penumpang. Fitur ini telah dimodifikasi atau direvisi pada awal tahun 2000-an.

Tak hanya penumpang, kontainer juga sudah dimodifikasi untuk mengangkut kendaraan roda empat dan roda dua. KM Dobonsolo yang mengikuti layanan mudik sepeda motor gratis 2024 dikapteni oleh Hery Setyadi dan memiliki awak kurang lebih 100 orang.​

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %