0 0
Toyota Crown Sport PHEV Lebih Mahal Dibandingkan Model Hybrid Biasa - PORTAL BERITA

Toyota Crown Sport PHEV Lebih Mahal Dibandingkan Model Hybrid Biasa

Read Time:1 Minute, 30 Second

Jepang 20 Desember 2023 – Toyota resmi memperkenalkan Crown Sport versi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) untuk pasar Jepang. Model ini baru di jajaran Crown. 

Model PHEV pertama dari seri Crown menjadi mobil paling sporty dan mahal dibandingkan versi hybrid reguler yang diluncurkan di seluruh dunia. 

Secara visual, Toyota Crown Sport PHEV mirip dengan Crown Sport hybrid. Namun Crown Sport PHEV memiliki desain berbeda, yakni velg berukuran 21 inci yang dibalut warna hitam dengan kaliper rem merah dan badge PHEV. 

Dikutip warriorweeknow Otomotif dari laman Carscoops, Toyota Crown Sport PHEV mengusung konsep berkendara fun dan sporty dengan perlengkapan kenyamanan pengemudi yang unik. 

Sedangkan untuk mesinnya, PHEV ini ditenagai mesin 2,5 liter, dua motor listrik, dan baterai lithium-ion. Dengan kombinasi ini, Mobil ini konon bisa menghasilkan tenaga hingga 302 tenaga kuda. 

Berkat sistem 4WD listrik E-Four; Tenaga yang dihasilkan sistem hybrid plug-in disalurkan sepenuhnya ke keempat roda. 

Selain mencapai kestabilan berkendara yang unggul, juga meningkatkan kestabilan saat menikung atau bahkan berkendara di tengah hujan.

Baterai PHEV kemudian memiliki kapasitas lebih besar sehingga mampu menempuh jarak hingga 90 kilometer antar pengisian daya. 

Toyota Crown Sport PHEV membutuhkan waktu 5,5 jam untuk pengisian reguler dan 38 menit untuk pengisian cepat. 

Selain itu, Crown Sport PHEV memiliki fitur My Room Mode yang memungkinkan pemilik kendaraan menggunakan AC dan sistem audio saat mengisi daya. 

Soal harga, Toyota Crown Sport PHEV dibanderol ¥7.650.000 atau sekitar Rp 821 jutaan. Pada saat yang sama, Toyota Crown Sport Hybrid dijual ¥5,9 juta atau Rp 622,5 juta. Ratusan mobil listrik MG telah terjual hanya dari dealer ini. Morris Garage atau MG Indonesia resmi menjual MG 4 EV dan MG ZS EV mulai tahun 2023. Pemasok utamanya adalah jaringan ritel yang paling banyak menjual mobil listrik. .. warriorweeknow.co.id 3 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %