0 0
Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT - PORTAL BERITA

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

Read Time:2 Minute, 45 Second

Florida – Distrik sekolah Florida menghapus hampir 300 buku dari rak perpustakaan dalam daftar “materi yang dihapus atau dihentikan” yang dirilis oleh departemen pendidikan negara bagian akhir bulan lalu.

Sekitar 300 buku yang dihapus merupakan buku bacaan anak bertema LGBTQ.

Menurut laporan NY Post Senin, 15 April 2024, pencabutan tersebut dipicu oleh lebih dari 1.200 keberatan yang diajukan oleh orang tua siswa sekolah negeri dan penduduk Florida lainnya, menurut dokumen setebal 16 halaman dari Departemen Pendidikan Florida yang mencakupnya daftar buku. .

Judul-judul yang dihapus antara lain puluhan buku bertema atau karakter LGBTQ dan beberapa pemenang penghargaan buku bergengsi, termasuk Pulitzer Prize.

Caily Myers, juru bicara Departemen Pendidikan Negara Bagian Florida, mengatakan, “Florida tidak melarang buku-buku tersebut.” Hanya saja buku-buku tersebut tidak boleh dibaca oleh anak-anak.

“Daftar tersebut terdiri dari informasi yang diberikan oleh masing-masing distrik sekolah tentang buku-buku yang mereka hapus berdasarkan keberatan dari orang tua atau warga sekitar yang menggunakan proses di distrik mereka,” katanya.

Menambahkan bahwa ini adalah tahun pertama departemen pendidikan negara bagian mengumpulkan informasi tentang keberatan buku yang diterima distrik sekolah.

Dari 67 wilayah di Florida, 21 distrik sekolah menghapus buku-buku bertema LGBTQ pada tahun ajaran lalu, dan lima distrik menghapus lebih dari 10 buku. Clay County, di bagian timur laut negara bagian itu, paling banyak melarang judul buku, dengan 177 buku, diikuti oleh Martin County, di bagian tenggara, dengan 98 buku.

Jennifer DeShazo, juru bicara Distrik Sekolah Martin County, mengatakan distrik tersebut menghapus buku-buku tersebut sesuai dengan Undang-Undang Hak Orang Tua dalam Pendidikan, yang oleh para kritikus disebut sebagai undang-undang “Jangan Katakan Gay”.

Kebijakan tersebut, yang mulai berlaku pada bulan Juli tahun lalu, membatasi pengajaran isu-isu LGBTQ di sekolah-sekolah negeri.

Meskipun Martin County Schools tidak dapat menyediakan satu pun dari 98 buku yang ada dalam daftar distrik kepada siswanya, DeShazo mengatakan siswa dapat membawa buku mereka sendiri dari rumah.

Juru bicara distrik sekolah Clay County juga mengutip apa yang disebut undang-undang “Jangan Katakan Gay” bersama dengan Florida House Bill 1467, sebuah undang-undang yang mengizinkan orang tua atau penduduk di wilayah Florida untuk mengajukan tuntutan hukum terhadap buku pelajaran. Akibatnya, sebagai tanggapan atas permintaan orang tua, setidaknya 177 buku dikeluarkan dari distrik tersebut.

Juru bicara Distrik Sekolah Kabupaten Manatee, yang tahun lalu menghapus 25 buku dari rak sekolah, juga merujuk pada House Bill 1467 sebagai tanggapan atas permintaan komentar mengenai penghapusan tersebut. Perwakilan dari dua distrik sekolah lainnya menghapus lebih dari 10 buku: sekolah Flagler, yang menghapus 11 buku, dan Osceola County School District, yang menghapus 21 judul buku.

Undang-Undang Hak Orang Tua dalam Pendidikan, yang ditandatangani oleh Gubernur Florida Ron DeSantis tahun lalu, melarang pengajaran orientasi seksual atau identitas gender di sekolah. Atau dengan cara yang tidak sesuai dengan usia atau perkembangan siswa menurut standar negara.”

Juru bicara DeSantis, yang saat ini menjabat gubernur Florida dan sedang melakukan tur ke negara bagian tersebut sebagai bagian dari kampanye kepresidenannya, tidak menanggapi permintaan komentar. Namun undang-undang tersebut diperluas tahun ini dengan melarang pengajaran acara LGBTQ di taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas. Terpopuler: ‘Kampung Hajdut’ di Google Maps, Masyarakat Pribumi Ancam Gerebek Asrama di Tempat LGBT Penyerangan terhadap bos rental mobil Jakarta di Kabupaten Pati berdampak panjang, tidak hanya pada proses hukumnya, tapi juga. pada gambar daerah. warriorweeknow.co.id 17 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %