Segera Meluncur, Ini Spesifikasi Singkat Chery Omoda E5

Read Time:2 Minute, 18 Second

Tangerang –┬áSetelah diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) pada Agustus 2023, PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan kendaraan listrik pertamanya, Omoda E5, akan segera diluncurkan di pasar Indonesia.

Rifki Setiawan, selaku Head of Marketing PT CSI, mengumumkan Omoda E5 akan diluncurkan pada awal Februari menjelang pameran IIMS 2024.

Peluncuran Omoda E5 akan dilakukan pada minggu pertama Februari sebelum IIMS 2024, kata Rifki saat ditemui di Tangerang, seperti dikutip warriorweeknow Otomotif.

Rifki menambahkan, pihaknya akan mengumumkan spesifikasi lengkap, program garansi, purna jual, dan harga resmi sehubungan dengan peluncuran tersebut.

Nanti semuanya akan kami luncurkan, termasuk spesifikasi lengkap, program garansi, purna jual dan juga harga resmi Omoda E5, jelasnya.

Namun CSI Omoda membocorkan spesifikasi singkat mobil listrik E5 tersebut.

Masuk dalam segmen SUV kompak, mobil ini memiliki panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm, dan wheelbase 2.630 mm. Pada saat yang sama, pembukaan lahan masih belum jelas.

Berbicara soal fitur, Omoda E5 dibekali banyak fitur canggih seperti layar sentuh ganda berukuran 24,6 inci dengan fungsi konektivitas Bluetooth dan USB, sistem audio berkualitas tinggi Sony, fungsi interaktif suara cerdas Apple Carplay+Android Auto, dan panorama HD 540┬░. gambar.

Ada juga enam pilihan untuk mengatur kursi pengemudi dan penumpang depan secara elektrik.

Sedangkan untuk sistem berkendara, Omoda E5 memiliki tiga mode yaitu Normal, Eco dan Sport).

Dari segi fitur keselamatan, Chery Omoda E5 dilengkapi dengan ABS (anti-lock brake system), sistem anti-roll jendela 4 pintu, sabuk pengaman dengan pre-tensioner dan load limiter, serta child door lock.

Tak hanya itu, mobil ini memiliki bodi anti korosi yang sangat tahan, alarm anti maling, airbag 6 ring, dan sistem pemantau tekanan ban.

Omoda E5 juga dilengkapi dengan sistem stabilisasi elektronik (Electronic Stability Control) dan sistem penguncian pintu otomatis, alarm anti maling, velg low resistance berukuran 18 inci, kaca spion, termasuk tailgate belakang elektrik.

Menariknya, kendaraan listrik lokal ini dilengkapi dengan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) antara lain RCTB, LCA, DOW, BSD, ELK, LDP, TJA, ICA, IES, LDW, AVM, RCTA, ACC, AEB, FCW, SLA dan RVC.

Selain itu, mobil ini menggunakan jenis motor magnet permanen/sinkron dan daya baterai 61,06 kWh yang menghasilkan 204 tenaga kuda. dan mampu mengembangkan torsi 340 Nm. Mobil ini diklaim mampu menempuh jarak 430 km (tes WLTP).

Omoda E5 menawarkan pengisian daya Max DC 150 kW dengan pengisian cepat dalam 28 menit untuk mengisi daya 30-80 persen.

FYI, Omoda E5 dirakit secara lokal di pabrik di Bekasi, Jawa Barat milik PT Handal Indonesia Motor. Ada yang aneh dengan bocah viral yang menabrakkan Chery Omoda E5 miliknya di mal. Mobil yang viral itu dipajang di MOI Kelapa Gading, Jakarta Utara, saat menabrak tembok sebuah mal. Mobil tersebut adalah Chery Omoda E5. Apakah mobilnya menyala? warriorweeknow.co.id 23 April 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Hati-Hati Rem Tangan Tersangkut Saat Mobil Ditinggal Lama
Next post Bali United Dukung Penundaan Kompetisi BRI Liga 1 Selama Piala Asia U-23