0 0
Rifda Sebut Persiapan Fisik Menuju Olimpiade Sudah 80 Persen - PORTAL BERITA

Rifda Sebut Persiapan Fisik Menuju Olimpiade Sudah 80 Persen

Read Time:1 Minute, 10 Second

warriorweeknow, JAKARTA — Pesenam Indonesia Rifda Irfanaluthfi mengungkapkan persiapannya menyambut Olimpiade Paris 2024 sudah mencapai 80 persen. Atlet papan atas Indonesia itu kini fokus mempersiapkan tubuh dan kemampuannya sebelum mengikuti AGU WAG Senior Championships yang akan digelar di Uzbekistan sebagai pemanasan jelang Olimpiade Paris.

Persiapan fisiknya sudah 70 sampai 80 persen. Untuk metodenya masih 50 persen, kata Rifda kepada wartawan di Jakarta, Selasa (19/3/2024).

“Untuk lintasannya, bersihkan saja lintasannya. Itu saja yang perlu dilihat di Olimpiade,” imbuhnya.

Soal peta persaingan Olimpiade, peraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam ini mengatakan, seluruh peserta berpotensi meraih emas. Namun, ia peduli dengan militer Amerika Serikat yang tak terkalahkan dalam beberapa situasi.

“Pesaingnya banyak, terutama dari Amerika dan tidak ada duanya,” kata Rifda.

Sebelum berangkat ke Olimpiade 2024, Rifda kini didampingi tim yang dibentuk khusus Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Selain evaluasi tim, juga akan ada tim dokter yang akan menyiapkan persiapan fisik dan nutrisi untuk Rifda.

“Jadi apa yang dibutuhkan Rifda untuk pelatnas atau latihan olimpiade, kami siapkan dari analisa penampilan, kekuatan dan tubuhnya. Makanan sangat penting untuk mengetahui daya tahan tubuhnya terhadap makanan,” kata Sekjen. PB Persani Sri. Sundari Kencana.

Jadi dokter olahraganya juga sedang bekerja. Intinya kami bekerja memikirkan Rifda siapa yang terbaik, apa pun hasilnya, tambahnya.

Setelah mengikuti AGU WAG Senior Championships 2024 di Uzbekistan, Rifda akan mengikuti pelatnas yang akan digelar di Belanda.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %