Persani Bentuk Tim Kawal Persiapan Rifda ke Olimpiade Paris

Read Time:1 Minute, 20 Second

warriorweeknow, JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) membentuk kelompok pendukung multipihak untuk mengawal persiapan pesenam Indonesia Rifda Irfanaluthfi menuju Olimpiade Paris 2024.

“Tim pendukung yang terorganisir melakukan sejumlah tugas seperti menganalisis kinerja pelatihan, fokus pada nutrisi atau suplementasi, bahkan terapi,” kata Sri Sundari Kenjana Ayu, Sekjen PB Persani, saat dihubungi melalui telepon di Jakarta. 23/02/2024).

Ia mengatakan, tim pendukung terdiri dari berbagai unsur seperti dokter olahraga, ahli gizi, analis kinerja, fisioterapis, dan administrator. Menurutnya, tim memantau kegiatan latihan Rifda di GOR Senam Raden Inten dan Grafila setiap hari.

Sri Sundari menjelaskan, tim berupaya memastikan Rifda siap secara fisik dan mental untuk tampil maksimal di Olimpiade Paris 2024.

Disebutkannya, selain fokus pada kebutuhan nutrisi agar hasil maksimal, tim juga melakukan sejumlah tugas seperti menganalisis performa latihan dan membandingkan skor yang diraih atlet atau kompetitor lain di kelas yang sama dengan Rifda.

Selanjutnya perhatikan kecukupan suplemen yang diberikan langsung oleh dokter, jangan lupa juga tidak langsung diberikan kepada atlet, karena khawatir dengan adanya unsur doping.

Pengendalian latihan yang direncanakan juga didukung oleh kondisi fisik. “Dengan demikian, jika ada kekurangan kekuatan pada kaki atau bagian tubuh lainnya, maka diberikan penguatan.

Sri Sundari menambahkan, tim bekerja sangat efisien dan serius untuk memantau latihan Rifda agar pesenam berusia 23 tahun asal DKI Jakarta itu bisa tampil sempurna di Olimpiade Paris 2024.

“Evaluasi dilakukan di tim setiap minggunya, sehingga jika ada kekurangan bisa segera diperbaiki pada sesi latihan berikutnya.

Rifda menjadi satu-satunya pesenam Indonesia yang dipastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah tampil di Kejuaraan Senam Ritmik Dunia 2023 di Antwerp, Belgia pada Oktober 2023.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pernah Ditumpangi 2 Kepala Negara, Mobil Ini Dijual dengan Harga Fantastis
Next post Aksi Owner Restoran Cium Ketiak Food Vlogger Korea Viral, Pelaku Minta Maaf usai Ramai Dihujat Netizen