0 0
Peran Startup Fintech pada Akses Keuangan Masyarakat - PORTAL BERITA

Peran Startup Fintech pada Akses Keuangan Masyarakat

Read Time:1 Minute, 27 Second

Jakarta, 1 Desember 2023 – Akses keuangan inklusif menjadi salah satu tujuan utama pembangunan ekonomi. Dengan akses keuangan inklusif, masyarakat dapat meningkatkan taraf hidupnya melalui berbagai kegiatan ekonomi, seperti kewirausahaan, perdagangan, atau investasi.

Namun, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memiliki akses terhadap layanan keuangan formal. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, seperti terbatasnya literasi keuangan, mahalnya biaya, dan ketatnya persyaratan.

Startup teknologi keuangan atau fintech seperti Rupiah Fast dapat berperan penting dalam meningkatkan akses keuangan inklusif. Dengan layanan yang sederhana, cepat dan terjangkau, mereka dapat menjangkau masyarakat yang sebelumnya tidak dapat menggunakan layanan keuangan formal.

Startup ini menawarkan layanan pinjaman dengan syarat mudah dan proses cepat. Pinjaman dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti modal usaha, biaya pendidikan, atau kebutuhan sehari-hari.

Sejak didirikan, Rupiah Fast telah menjadi salah satu pemain terkemuka di industri ini, yang dikenal dengan layanannya yang cepat, aman, dan transparan.

Perusahaan terus berupaya membangun ekosistem ekonomi yang sehat di Indonesia dan akses keuangan yang inklusif, terutama bagi masyarakat yang belum memiliki layanan perbankan dan kurang terlayani.

Karena upaya tersebut, Rupiah Fast baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai Best Brand Popularity pada acara yang diadakan oleh The Iconomics di Jakarta.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Yolanda Sunaryo, Presiden Direktur PT Kredit Utama Fintech Indonesia, yang turut mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya.

“Saya senang menerima penghargaan ini, ini merupakan hasil dedikasi dan kerja keras seluruh tim Rupiah Fast yang selalu berusaha memberikan layanan pelanggan yang baik. meningkatkan kualitas layanan kami,” ujarnya, dikutip dari keterangan resmi warriorweeknow Tekno. Lebih inovatif, Kopra dari Mandiri mengungguli pesaing di solusi korporat Kesuksesan bisnis Kopra dari Mandiri sebagai pemimpin pasar solusi korporat digital ditandai dengan rekor transaksi yang tumbuh hingga Rp 19,100 triliun sepanjang tahun 2023. warriorweeknow.co.id 3 Juli 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %