Peran dan Dampak AI akan Dibahas dalam Indonesia Technology Investment Summit 2024

Read Time:2 Minute, 18 Second

warriorweeknow, JAKARTA — Kecerdasan buatan (AI) telah merambah ke berbagai aspek kehidupan manusia. Kecerdasan buatan diyakini akan menghadirkan inovasi yang akan mengubah cara kita bekerja, berkomunikasi, bahkan berperilaku. 

Lina, Direktur Shanghai Map yang mengizinkan beberapa perusahaan China berinvestasi di Indonesia, termasuk di bidang teknologi, mengatakan pada Jumat (17 Mei 2024)? 

“Berikut lima contoh utama bagaimana AI telah mengubah hidup kita dan memainkan peran penting dalam mempermudah segalanya,” kata Lina.

Pertama, kami memiliki asisten virtual seperti Siri dari Apple, Alexa dari Amazon, dan Asisten Google. Mereka menghadirkan kecerdasan buatan ke dalam rumah mereka, memungkinkan kita melakukan berbagai tugas sehari-hari, seperti alarm, pencarian informasi, dan mengendalikan perangkat pintar di rumah hanya dengan suara kita.

Kedua, katanya, AI telah mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi medis. Misalnya, aplikasi yang menggunakan pembelajaran mesin untuk mendiagnosis penyakit dengan akurasi tinggi menggunakan gambar medis seperti sinar-X atau MRI membantu dokter membuat diagnosis dengan cepat dan akurat.

Selain itu, kecerdasan buatan telah merevolusi industri transportasi dengan mengembangkan mobil tanpa pengemudi. Teknologi ini menggunakan sensor dan algoritma cerdas untuk mengendalikan mobil tanpa campur tangan manusia. Hal ini tidak hanya menjamin keselamatan lalu lintas, tetapi juga membuka peluang untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan emisi gas rumah kaca.

Keempat, dalam dunia bisnis, kecerdasan buatan digunakan untuk menganalisis data besar dengan cepat dan efisien. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mengidentifikasi tren pasar, memprediksi perilaku konsumen, dan mengoptimalkan operasi mereka dengan cara yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan.

“Terakhir, AI dalam pendidikan telah membantu mempersonalisasi pembelajaran. Sistem pembelajaran adaptif menggunakan algoritma untuk menyesuaikan materi pembelajaran dengan kebutuhan dan tingkat pemahaman setiap siswa, sehingga memberikan pengalaman belajar yang lebih efisien dan efektif,” ujarnya. . 

Secara umum, kecerdasan buatan telah membawa perubahan signifikan pada berbagai aspek kehidupan kita. 

Dari asisten virtual hingga mobil tanpa pengemudi, AI terus mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi dan dunia di sekitar kita. Seiring dengan terus berkembangnya teknologi ini, kita dapat mengharapkan lebih banyak inovasi yang mengubah hidup di masa depan.

Pembahasan era digital tidak bisa lepas dari istilah teknologi informasi dan komunikasi (TI), karena teknologi informasi dan komunikasi (TI) mempunyai kekuatan untuk merevolusi berbagai bidang dan mendorong pembangunan negara. Di era digital ini, teknologi informasi dan komunikasi (TI) menjadi kunci efisiensi, produktivitas, dan daya saing global Indonesia. 

Oleh karena itu, Shan Hai Map akan menjadi tuan rumah acara ‘Indonesia Technology Investment Summit 2024’ pada tanggal 20 Mei 2024 di Grand Ballroom Hotel Pullman Jakarta Barat. Dalam acara tersebut, Shan Hai Map akan menjelaskan pentingnya peran tersebut. teknologi seseorang dalam kehidupan mereka, “katanya.

Juga dengan mempertemukan para pemimpin industri, inovator dan pecinta teknologi untuk membahas masa depan industri teknologi Indonesia dan menarik perhatian investor asing untuk berinvestasi di Indonesia. Hal ini tidak hanya bertujuan untuk mengembangkan perekonomian Indonesia, tetapi juga mempercepat adopsi teknologi dan inovasi teknologi. di Indonesia,” tambahnya. 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 7 Tips Memilih Waktu yang Ideal untuk Mudik, Agar Perjalanan Lancar dan Cepat
Next post Beri Proteksi Cegah HIV hingga Kehamilan Tak Diinginkan, Begini Cara Pakai Kondom yang Benar