0 0
Pemilu Dekat Ramadhan, Komaruddin: Itu Desain Allah agar Cooling Down - PORTAL BERITA

Pemilu Dekat Ramadhan, Komaruddin: Itu Desain Allah agar Cooling Down

Read Time:1 Minute, 16 Second

JAKARTA – Besok, Rabu, 27 April 2019 merupakan salah satu momen perjalanan bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pada hari itu, Indonesia akan menyelenggarakan pemilu serentak tahun 2019, yaitu pemilu presiden dan wakil presiden (panah tekan). Dilaksanakan bersamaan dengan pemilihan panitia legislatif (pireg).

Jelang pemungutan suara, kedua calon presiden dan calon wakil presiden (Kapres dan Kawapres) terus “saling menyerang”. Hal ini setidaknya terlihat dari aktivitas warganet di media sosial.

Intelektual Muslim Komaruddin Hidayat menilai Tuhan punya rencana lain di balik kisruh perdebatan antara pendukung dua calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2019.

Menurut Komaruddin, Tuhan sudah menentukan bahwa pemilu serentak akan digelar berdekatan dengan bulan suci Ramadhan.

Ia berharap bulan Ramadhan menjadi kesempatan bagi mereka untuk saling memaafkan, setelah bertengkar karena pilihan yang berbeda di masa lalu.

“Ini rencana Tuhan setelah pemilu presiden memasuki bulan Ramadhan dan ini merupakan anugerah Ramadhan yang akan menenangkan nantinya,” kata Komaruddin saat Dialog Kebangsaan tentang Penguatan Semangat Kebangsaan di Tanah Air. Kerangka Negara Republik Indonesia,

Selasa (16 April 2019) di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Komarudin juga berharap para elite politik, intelektual, dan ulama Indonesia bisa kembali berdamai setelah pemungutan suara selesai.

Sharif Hidayatullah, mantan rektor Universitas Islam Nasional di Jakarta, mengatakan: “Kami berharap situasi ini segera berakhir dan kita dapat berpuasa dan kembali ke puncak Idul Fitri dengan air dan air mengalir.” datang. ,” dia berkata.

Komardin juga yakin seluruh komponen masyarakat dan pemerintah bisa cepat menyelesaikan perselisihan yang muncul pada pemilu 2019.

“Saya optimistis kita sudah terbiasa menghadapi turbulensi, jadi kesal dan kecewa mungkin wajar,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %