0 0
Menyulap Hobi Jadi Profesi, Kisah Sukses Konten Kreator Gaming, Mario Mamahit di TikTok - PORTAL BERITA

Menyulap Hobi Jadi Profesi, Kisah Sukses Konten Kreator Gaming, Mario Mamahit di TikTok

Read Time:2 Minute, 0 Second

warriorweeknow Lifestyle – Di era digital yang berkembang pesat, industri game menjadi salah satu sektor yang mengalami pertumbuhan signifikan, khususnya dari sisi media sosial. Sebagai salah satu platform media sosial terbesar di dunia, TikTok kini menjadi tempat yang semakin populer bagi para pembuat konten untuk mengekspresikan kreativitasnya, termasuk konten terkait game.

Contoh menariknya adalah jalur karier Marija Mamahit, seorang konten kreator muda yang memilih jalur ini sebagai wadah untuk menunjukkan bakatnya di bidang gaming. Mario yang lahir di Bekasi pada 20 Mei 2002 ini mengawali karirnya sebagai pemain di platform YouTube sebelum akhirnya fokus di TikTok. Lanjutkan, oke?

Mario memulai karirnya di dunia pembuatan konten pada tahun 2016 saat ia masih duduk di bangku kelas 2 SMA. Dia mulai membuat konten untuk game dan tutorial melalui YouTube. Meski diejek oleh orang-orang di sekitarnya, Mario tidak menyerah dan terus berjuang.

“Karirnya di YouTube dimulai pada tahun 2016 saat kelas 2 SMA dengan permainan dan tutorial, di mana ia banyak diejek oleh teman-temannya,” kata Mario.

Pada tahun 2018, Mario memperluas kehadirannya ke platform media sosial lainnya, terutama Facebook, menjadi streamer resmi. Namun, perjalanannya tidak berakhir di situ. Mario kemudian menjajal peruntungan di dunia esports sebagai gamer profesional berjuluk “Sippit Gaming” sebelum memutuskan fokus di TikTok pada tahun 2022.

Seperti industri lainnya, karier pembuat konten game di TikTok bukannya tanpa tantangan. Persaingan yang ketat, algoritma platform yang terus berubah, dan tekanan untuk tetap relevan di mata pengikut adalah beberapa di antaranya. Namun di balik tantangan tersebut terdapat peluang besar.

Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan, TikTok menawarkan platform luas kepada pembuat konten untuk menjangkau audiens yang lebih besar. Selain itu, algoritme TikTok menyamakan kedudukan untuk semua konten, menjadikannya tempat yang relatif adil bagi pendatang baru untuk bersaing dengan konten yang sudah ada.

“Saya ingin memiliki tim produksi besar seperti Baim Wong, Rafi Ahmed dan pembuat konten lainnya,” ujarnya.

Bagi Marijo Mamahit dan banyak pembuat konten lainnya, TikTok tidak hanya menjadi tempat hiburan tetapi juga sumber pendapatan yang signifikan. Melalui kerja keras, konsistensi dan kreativitas, mereka mempunyai kesempatan untuk menginspirasi dan menghibur jutaan pengikutnya di seluruh dunia

Dengan beradaptasi terhadap perubahan, memperluas jaringan, dan fokus pada konten berkualitas, pembuat konten game di TikTok memiliki masa depan cerah. TV LG OLED evo C4 akan menjadi magnet bagi pecinta film dan game TV LG OLED evo C4 diharapkan dapat menjadi magnet bagi pecinta film dan game di Indonesia. warriorweeknow.co.id 21 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %