Menteri LHK Ungkap Peran Penting Perguruan Tinggi untuk Penanganan Karhutla

Read Time:1 Minute, 41 Second

JAKARTA – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengungkapkan pentingnya peran ilmu kampus dalam memandu pembangunan alam dan kehutanan. Disrupsi berbagai wacana juga terjadi di kampus, karena kampus ini adalah rumah kekayaan ilmu pengetahuan.

“Kami membutuhkan informasi karena jika Anda bekerja di bidang alam dan kehutanan, Anda harus memahami materinya dan itu hanya bisa dilakukan dengan informasi yang cukup,” ujarnya usai memberikan keynote speaker pada acara Green Campus Pesona, diskusi tentang acara. Tema yang diangkat adalah “Sukses Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Indonesia,” demikian keterangan resmi, Jumat (29 Maret 2024).

Beliau juga menekankan bahwa topik regenerasi hutan dan lahan merupakan tugas yang kaya akan pengetahuan dan memerlukan teknologi dan pengetahuan yang memadai. Ia berharap kegiatan bersama tersebut terus membahas topik ketahanan pangan, deforestasi, pembaharuan sosial, ekonomi hijau, ekonomi hijau, dan lainnya.

Baca juga: Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pastikan Respon Indonesia Terhadap Perubahan Iklim Berkelanjutan dan Tertib

“Jadi semakin jelas kerjasamanya harus kuat dan menurut saya tidak ada pilihan. Saya melakukannya selama 10 tahun dan tidak biasa kalau kita tidak bersama. Tapi ada benarnya, bersama-sama kita harus menjadi produktif dan bergerak ke arah yang sama,” katanya.

Siti Nuurbaya telah mengambil langkah-langkah untuk memperkenalkan isu-isu praktis terkait kebijakan, metode dan teknologi lanskap serta berbagai implikasinya terhadap pembelajaran mendalam di kampus. Dengan cara ini, pemangku kepentingan terkait dapat memberikan penjelasan yang relevan.

Kampanye Pesona Kampus Hijau bertujuan untuk menyebarkan kesadaran dan berterima kasih kepada semua pihak atas upayanya mengendalikan kebakaran hutan dan lahan di Indonesia.

Pemerintah telah menerapkan perubahan signifikan dan beberapa tindakan perbaikan dalam menanggapi berbagai kebakaran hutan dan kebakaran hutan serta permasalahan terkait. Pemerintah dan masyarakat juga mengubah cara mereka menangani kebakaran hutan dan lahan dengan memprioritaskan upaya pencegahan.

Baca juga: Cegah Karhutla, Menteri Siti: KLHK Manfaatkan Perubahan Iklim dan Tingkatkan Sirkulasi

Kombinasi pencegahan jangka panjang dan teknologi, kegiatan, pengelolaan, dan partisipasi masyarakat telah mencapai hasil yang positif. Strategi pengelolaan hutan permanen dan pencegahan kebakaran lahan juga membuahkan hasil nyata. Indonesia mampu mengurangi luas kebakaran hutan dan lahan secara signifikan setiap tahunnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Update Windows 11 Bermasalah, Microsoft Minta Pengguna Jangan Install Dulu
Next post Sorry, you have been blocked