Manjakan Pelanggan, Netflix Segera Ubah Tampilan di TV

Read Time:59 Second

JAKARTA – Raksasa Netflix sedang mengembangkan desain baru untuk menampilkan halaman beranda aplikasi TV-nya. Hal ini memudahkan pelanggan menavigasi untuk menemukan publikasi yang mereka butuhkan.

“Saat pelanggan menelusuri halaman beranda, kami sering melihat mereka melakukan senam mata. Kami benar-benar ingin memudahkan pelanggan mengetahui apakah sebuah serial atau film cocok untuk mereka,” kata Pat Fleming, direktur senior Netflix, menurut The Verge, dilansir pada Sabtu. (8/6/2024).

Sepertinya perubahan yang dilakukan Netflix cukup signifikan. Pada dasarnya, jika Anda memilih gambar mini acara atau film, gambar mini tersebut akan ditambahkan secara otomatis.

Kemudian, jika Anda mengarahkan kursor ke sana untuk waktu yang lama, pratinjau thumbnail serial atau film tersebut akan mulai diputar dan menampilkan informasi tentangnya, seperti genre dan jumlah episode. Ini adalah perubahan besar dari thumbnail statis saat ini dengan pratinjau di bagian atas layar. Tujuannya adalah untuk memudahkan layanan streaming bagi pelanggan menemukan apa yang ingin mereka tonton.

Aplikasi TV baru akan tersedia bagi pelanggan untuk waktu terbatas mulai Kamis. Netflix akan menerima masukan dan mungkin melakukan perubahan sebelum dirilis secara luas.

“Anggaplah ini sebagai eksperimen pertama, langkah pertama terbaik kami, menuju apa yang kami pikir akan menjadi pengalaman televisi baru yang luar biasa,” kata Fleming.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Sebanyak 40 Persen Pekerjaan di Seluruh Dunia akan Terdampak AI
Next post Indonesia ‘Dikepung’ 4 Negara Sohib Israel, Nomor 2 Bisa Dilihat dari Batam