0 0
Keputusan Berani Liga 1 Diberi Jeda, PSSI: Demi Keadilan Bersama - PORTAL BERITA

Keputusan Berani Liga 1 Diberi Jeda, PSSI: Demi Keadilan Bersama

Read Time:1 Minute, 41 Second

warriorweeknow, JAKARTA – PSSI menjelaskan, kebijakan jeda kompetisi pada Piala Asia U-23 dimaksudkan untuk melindungi timnas atau klub-klub Liga 1 di Piala Asia U-23, seperti halnya klub, akan kehilangan kekuatan utamanya. tidak dalam tahap penting kompetisi. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memahami PSSI harus mengambil keputusan terbaik karena timnas dan kompetisi sama pentingnya. Erick ingin kesuksesan penampilan timnas di level internasional sejalan dengan kompetisi yang diterima semua klub.  

“Sebagai otoritas tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI tentu mempunyai kewajiban untuk mempersiapkan timnas, tapi juga membela kepentingan klub. Oleh karena itu, kebijakan penghentian sementara kompetisi selama Piala Asia U-23 merupakan langkah terbaik. dan solusinya”, kata Erick dalam keterangannya, Minggu (31/3/2024).

Di sisi lain, Erick juga mengetahui banyak klub yang saat ini sedang memasuki rencana kompetisi utama. Oleh karena itu, setiap klub harus mendapat pembagian dan perlakuan yang adil. 

“Karena PSSI memahami bahwa klub memiliki jadwal yang sangat padat dalam waktu yang bersamaan. Ada tim yang berjuang di kejuaraan, ada beberapa tim yang bersaing di papan tengah, dan ada yang berjuang dan bersaing. Kabur dari Degradasi seolah-olah tidak “Menurut saya pemanggilan pemain itu merugikan klub,” kata Erick. 

Erick mengatakan, sejak awal pihak liga memberikan diskon kepada klub-klub yang pemain U-23-nya diundang. Ibarat perlakuan, klub yang pemainnya dipanggil tidak bisa menggunakan syarat penggunaan pemain U-23. 

Saat ini, kata Erick, jeda kompetisi sementara merupakan solusi terbaik demi pemerataan perlakuan. Erick berharap dengan jeda liga, pelatih Shin Tae-Yong bisa memanggil tim terbaiknya. Dengan adanya tim sebaik mungkin maka momentum timnas bisa tetap terjaga dan hal ini sangat bagus saat ini. 

Apalagi timnas mencatatkan tren positif yang tentunya sudah banyak diimpikan oleh komunitas sepak bola atas prestasi yang diraih timnas. Apalagi timnas sedang dalam momentum bagus usai meraih emas di Sea Games. sejarah lolos pertama kali ke babak 16 besar Piala Asia dan kita berpeluang lolos dan “Sekarang kita punya peluang lolos ke Olimpiade. Jadi inilah momentum kita untuk mengukir sejarah dengan memberikan segalanya demi kejuaraan nasional. tim,” kata Erick.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %