0 0
Jeroan Bebas Bau Ala Devina Hermawan - PORTAL BERITA

Jeroan Bebas Bau Ala Devina Hermawan

Read Time:1 Minute, 21 Second

warriorweeknow, JAKARTA — Saat hari raya Kurban Bayram, masyarakat kerap menyiapkan daging rebus dengan santan. Seperti tongseng, rendang, semur, daging malbi palembang atau satai.

Celebrity chef Devina Hermawan menyarankan sajian lain selain kuah santan yang juga bisa dihidangkan sebagai hidangan lebaran dengan menggunakan bahan baku.

“Kalau Idul Adha kadang saya suka jalan-jalan, itu masakan yang biasa dimasak di rumah, tapi kalau ada yang suka, istimewa,” ujarnya saat ditemui media di Kitchenette Kitchen Takeover. konferensi pers, Jumat (14/6/2024).

Untuk resep yang menggunakan daging sapi, Devina menyarankan untuk membuat sambal paru. Saat membuat sambal untuk paru-paru, paru-paru harus dipersiapkan dengan baik agar harum saat dimasak.

Proses ini melibatkan pemotongan paru-paru mentah menjadi potongan-potongan kecil dan mencuci serta membilas paru-paru dengan air mengalir untuk mengurangi pendarahan. Ini bisa diulangi tiga atau empat kali hingga air cucian menjadi jernih.

Setelah itu, bumbui paru-paru dengan garam dan bubuk tapioka untuk mengurangi bau paru-paru. Rendam paru-paru selama 30 menit hingga satu jam.

“Garam masuk ke paru-paru dan tapioka mengurangi bau di paru-paru,” ujarnya.

Setelah itu, cuci kembali paru-paru yang sudah direndam garam dan bubuk tapioka dengan air mengalir. Lakukan hingga tepung habis.

Jika sudah bersih, potongan paru-paru bisa direbus bersama potongan jahe hingga empuk atau sekitar 30-35 menit. Jangan lupa buang air rebusan paru-paru, cara ini juga bermanfaat untuk menghilangkan bau paru-paru dan membuat paru-paru menjadi lembut.

Setelah itu, simpan paru-paru sapi untuk membuat sambal yang nikmat.

Di bawah ini resep membakar paru-paru yang diambil dari channel YouTube Devina Hermawan untuk promosi makanan Idul Fitri.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %