Ini Strategi Unik untuk Belanja yang Lebih Murah

Read Time:1 Minute, 40 Second

warriorweeknow Lifestyle – Bagi sebagian orang, mengikuti lelang membawa kebahagiaan tersendiri. Apalagi jika barang yang dilelang adalah barang yang bernilai tinggi, membuat kita semakin terpacu untuk menawar dalam lelang tersebut.

Namun besarnya peluang keuntungan yang didapat dari acara lelang juga membuka peluang terjadinya penipuan yang mengatasnamakan pihak tertentu. Untuk itu kita harus selektif dalam memilih ajang lelang mana yang akan diselenggarakan. Setidaknya kita harus memastikan kredibilitas juru lelang. Gulir terus, oke?

Di sisi lain, bagi penjual, lelang online juga merupakan cara yang efektif untuk menjual barang lebih cepat dan menghasilkan keuntungan yang besar. Ada beberapa tips yang bisa diterapkan sebelum mengikuti lelang online.

1. Investigasi objek

Sebelum Anda mulai menawar, penting untuk melakukan riset tentang barang yang ingin Anda beli. Ketahui nilai pasar barang tersebut dan perhatikan kondisi barang yang ditawarkan.

2. Tetapkan batas harga

Tetapkan batas harga maksimum yang bersedia Anda bayarkan untuk membeli barang tersebut. Jangan terjebak dalam emosi tawaran dan jangan melebihi batas yang Anda tetapkan.

3. Memperhatikan waktu penutupan lelang

Perhatikan waktu berakhir lelang dan ajukan penawaran Anda pada waktu yang tepat. Umumnya, tawaran terakhir yang diajukan sebelum akhir lelang memiliki peluang tertinggi untuk memenangkan barang tersebut.

4. Periksa kebijakan pengiriman dan pengembalian

Sebelum berpartisipasi dalam lelang, pastikan untuk memahami kebijakan pengiriman dan pengembalian. Hal ini penting untuk menghindari masalah pada proses pengiriman dan barang tidak sesuai ekspektasi.

5. Juru Lelang

Untuk menghindari kebingungan dalam mencari juru lelang yang tepat, Anda dapat mengikuti lelang yang dilakukan oleh IBID. IBID merupakan balai lelang terpercaya di bawah payung Grup Astra. Selain itu, juru lelang ini telah berizin, terdaftar dan diawasi langsung oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

“Proses lelang di IBID dilakukan secara digital. Mulai dari proses registrasi, pembelian nomor peserta lelang (NPL), pengecekan jadwal lelang, alokasi penjualan hingga pembelian aset pribadi dan perusahaan. Jadi prosesnya aman dan mudah, kata Direktur Utama PT Balai Lelong Serasi Dedi Doxa Manurung dalam keterangannya.

Terpopuler: Jogja Fashion Week 2024 kembali digelar hingga fakta vaksin AstraZeneca menimbulkan sensasi. apa pun? Coba lihat! warriorweeknow.co.id 4 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ada Konten Hoaks Dibuat Pakai AI Generatif, Wamenkominfo: Masyarakat Harus Berpikir Kritis
Next post Update Windows 11 Bermasalah, Microsoft Minta Pengguna Jangan Install Dulu