Fakta Menarik Zara Adhisty, Mantan Personel JKT48 yang Ngaku Sudah Pacaran Sejak Masa TK

Read Time:2 Minute, 27 Second

warriorweeknow, Jakarta Zara memulai karirnya di dunia hiburan sebagai anggota girl grup JKT48, bergabung dengan Team T pada 1 Desember 2016. Setelah tiga tahun bersama AKB48, ia lulus pada 4 Desember 2019. Di dunia akting, memulai debutnya di film Dilan tahun 1990 pada tahun 2018, memainkan peran Disa, saudara perempuan Dilan, bersama dengan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

Setelah itu, Zara terus mendapatkan peran menarik di berbagai film, termasuk Two Blue Lines yang dirilis pada tahun 2019. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Dara, seorang siswa SMA yang menghadapi kehamilan remaja akibat hubungannya dengan pacarnya di sekolah. Penampilannya dalam film ini mendapat dua penghargaan di Piala Maya 2019.

Kesuksesannya dalam Dua Garis Biru membuka peluang baru bagi Zara di berbagai genre film Indonesia, termasuk perannya sebagai Virgo di jagad sinematik Bumilangit yang dinanti-nantikan para penggemarnya.

Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani, lahir di Bandung pada 21 Juni 2003, dikenal sebagai penyanyi dan aktris. Ia merupakan cucu dari Acil Darmawan Hardjakusumah, salah satu anggota band legendaris Indonesia Bimbo.

Zara memulai perjalanannya di dunia entertainment dari langkah pertamanya di JKT48. Sambil menikmati es krim, dia diajak audisi. Akhirnya pada tanggal 1 Desember 2016, Zara berhasil menjadi anggota Team T JKT48.

Saat Zara menjadi tamu di podcast Deddy Cobuzier, ia kaget saat mengaku sudah menjalin hubungan sejak TK.

Pada Agustus 2020, ia terlibat skandal video tidak pantas. Dalam rekaman tersebut, pasangannya, Zaki Pohan, terlihat memegangi payudaranya sambil tertawa. Kejadian ini membuatnya memutuskan rehat dari Instagram selama beberapa hari.

Kemudian, pada Juli 2021, ia terlibat skandal foto tidak senonoh yang memperlihatkan dirinya berciuman dengan Niko Al Hakim yang telah menjanda setelah berpisah dari selebriti ternama Rachel Vennya.

Kurang dari setahun menjadi anggota JKT48, Zara menghadapi perundungan dari beberapa penggemar. “Awalnya aku mau nangis, aduh kok isi tab komentarnya seperti itu. Pertama kali aku depresi banget. Kayak ‘Udah deh, aku nggak mau bareng JKT48 lagi.’ ” kata Zara yang saat itu berusia 13 tahun.

Zara telah tampil di beberapa film, seperti Dilan (2018), Ratu Ilmu Hitam (2019), Keluarga Cemara (2018-2022), Dua Garis Biru (2019), Jomfruen (2023) dan masih banyak lagi.

Zara memenangkan penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film Internasional Golden Gate untuk perannya dalam film Two Blue Lines. Selain itu, ia juga berhasil meraih Piala Maya 2019 kategori Aktor/Aktris Anak/Remaja Unggulan atas perannya sebagai Euis dalam Keluarga Cemara (2018).

Zara sebelumnya sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan Angga Yunanda karena kedekatan mereka usai membintangi film Dua Garis Biru bersama.

Meski mendapat pujian atas setiap perannya dalam film, Zara mengaku tidak mau berpuas diri dan selalu berusaha untuk terus berkembang.

Penampilan aktingnya selalu mendapat pujian dari netizen di setiap peran yang dimainkannya. Sebelum sukses sebagai aktris, Zara memulai karirnya sebagai seorang idola. Ia merupakan bagian dari generasi ke-5 JKT48 dan debut pada 28 Mei 2016, sebelum akhirnya lulus pada 4 Desember 2019.

Pada tahun 2016, Zara Adhisty mulai terjun ke dunia hiburan sebagai anggota grup idola JKT48 saat usianya baru 12 tahun.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Sistem Pemerintahan Presidensial: Asal-Usul, Unsur, Ciri dan Kelebihannya
Next post Tampil di Miss World 2024, Audrey Vanessa Bawa 70 Gaun Terbaik Desainer Indonesia