0 0
Drone, Senjata Militer Dominan di Era Modern - PORTAL BERITA

Drone, Senjata Militer Dominan di Era Modern

Read Time:1 Minute, 1 Second

Jakarta: Drone atau drone telah menjadi salah satu senjata militer yang menonjol di zaman modern. Drone memiliki banyak keunggulan dibandingkan senjata konvensional, seperti biaya produksi yang rendah, fleksibilitas dan efisiensi.

Salah satu keunggulan utama drone adalah biaya produksinya yang rendah. Drone dapat diproduksi dengan harga lebih murah dibandingkan helikopter atau jet tempur, menjadikannya pilihan yang lebih ekonomis untuk operasi militer.

Drone juga cukup fleksibel. Drone dapat digunakan dalam berbagai misi termasuk pengintaian, serangan, dan dukungan transportasi. Drone juga dapat beroperasi dalam berbagai kondisi cuaca dan medan, menjadikannya perangkat yang paling serbaguna.

Drone juga terbukti cukup efisien dalam menjalankan misinya. Drone telah digunakan dalam banyak konflik di seluruh dunia dan telah menunjukkan kemampuannya dalam memberikan keuntungan strategis yang signifikan bagi kekuatan yang menggunakannya.

Dalam konflik antara Rusia dan Ukraina, drone memegang peranan penting bagi kedua belah pihak. Drone Rusia digunakan untuk memata-matai pasukan Ukraina, sedangkan drone Ukraina digunakan untuk menyerang posisi militer Rusia.

Kemunculan drone dalam peperangan modern tidak hanya merevolusi taktik militer, namun juga menunjukkan bagaimana kemajuan teknologi dapat memberikan dampak signifikan terhadap potensi peperangan.

Di era ini, drone militer telah menjadi simbol kekuatan dan ketahanan, menjadi preseden baru dalam peperangan modern yang tidak dapat diabaikan oleh militer di seluruh dunia.

MG / Galih Rio Rivaldo

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %