Ditemani Kakaknya sejak Pagi, Peserta UTBK 2024 Ini Berjuang Agar Diterima di UPNVJ

Read Time:1 Minute, 8 Second

JAKARTA – Ada cerita menarik dari para peserta di balik pelaksanaan UTBK 2024. Banyak peserta UTBK 2024 yang berjuang mencapai impiannya untuk diterima di PTN dengan dukungan keluarga.

Terlihat di Kampus Pembangunan Universitas Nasional Veteran (UPNVJ) Panduk Labo Jakarta, Jakarta Selatan, banyak orang tua dan pejabat yang rela menunggu di pinggir jalan hingga pagi hari hingga UTBK selesai.

Di hari pertama UTBK SNBT 2024, Selasa (30/4/2024), terlihat seorang kakak laki-laki menunggu adiknya mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diadakan serentak di Indonesia dan semuanya sirna.

Baca Juga: UTBK 2024 Dimulai, Ketua SNPMB: Jumlah Suara Capai 99 Persen

Namanya Nabila. Ia dan adiknya, Alia, meninggalkan rumahnya sebelum matahari terbit dengan menggunakan mobil menuju tempat ujian UPNVJ.

Nabila yang datang untuk belajar di Universitas Muhammadiyah, Prof. Dr Hamka (Uhamka) siap mendampingi adiknya mulai pukul 07.00 WIB hingga pemeriksaan selesai.

Pukul 11.00 WIB Alia menyelesaikan ujiannya. Nabila pun berangkat menemui adiknya, meski lelah menjawab soal-soal ujian yang sulit, dan ia bahagia karena kakak perempuannya menemaninya dalam perjuangan hari pertama.

Baca Juga: 34 Aturan Sebelum dan Sesudah Mengikuti UTBK SNBT 2024, Patuhi Jika Ingin Lolos!

Alia lulusan SMAN 97 Jakarta ini mengaku sangat sulit menjawab soal-soal ujian. Ia berharap jawabannya bisa membuatnya lulus ujian.

Ratingnya 7 dari 10, kata Alia saat ditanya tingkat kesulitan soal UTBK 2024 oleh UPN Veteran Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kinerja Indosat Cemerlang
Next post Penjualan Motor Listrik Belum Moncer, Moeldoko Ungkap Faktor Penyebabnya