0 0
Beri Proteksi Cegah HIV hingga Kehamilan Tak Diinginkan, Begini Cara Pakai Kondom yang Benar - PORTAL BERITA

Beri Proteksi Cegah HIV hingga Kehamilan Tak Diinginkan, Begini Cara Pakai Kondom yang Benar

Read Time:1 Minute, 50 Second

warriorweeknow Lifestyle – Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi yang sering digunakan pasangan untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan. Selain itu, kondom juga berfungsi sebagai alat pengaman yang mencegah penularan Infeksi Menular Seksual (IMS) hingga HIV. ;

Namun sayangnya, kondom ini jarang digunakan oleh pria karena terasa tidak nyaman dan membuat hubungan seks dengan pasangan menjadi kurang menyenangkan. ;

“Delapan dari 10 orang tidak menggunakan kondom, dan salah satu penyebabnya karena merasa tidak nyaman. Padahal, kondom adalah alat kesehatan yang paling efektif, mencegah IMS dan HIV hingga 95%,” kata Pemasaran DKT Indonesia. Hal itu diungkapkan Pengurus Cut Vellayati pada acara Xplorasi Mesra Sutra di Lotte S. Avenue, Jakarta Selatan pada Selasa 20 Februari 2024.

Lebih lanjut, Cut Vellayati mengungkapkan, cara penggunaan kondom yang benar untuk menghindari kehamilan atau penularan penyakit menular seksual adalah dengan berhati-hati agar tidak menggunakannya secara terbalik.

Selain itu, ia juga mengungkapkan agar selalu menggunakan kondom. Yuk simak artikel lengkapnya di bawah ini.

Tujuannya agar Anda terbiasa berhubungan seks dengan kondom tanpa merasa tidak nyaman. ;

Caranya, gunakanlah kondom dengan benar, jangan terbalik dan pastikan ujungnya terjepit. Cukup sering digunakan saja agar tidak gugup yang bisa menimbulkan rasa tidak nyaman. Terganggu,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, dalam menggunakan kondom juga harus berhati-hati saat membuka kemasan kondom.

Katanya, kemasan kondom harus dibuka sendiri, bukan dengan gigi atau mulut. Ada risiko kondom robek dan kejadian buruk dapat terjadi.

“Harus hati-hati saat membukanya, jangan pakai gigi, bisa sobek,” ujarnya.

Kemudian saat menggunakannya, perhatikan ujung kondom sebelum membukanya. Kemudian remas bagian luar kondom dan gulung kondom ke bawah.

Lalu kalau pakai kondom harus dilihat bagian atasnya mana, bagian bawahnya apa, dan begitu tahu gulungannya ada di luar, remas dulu ujungnya lalu gulung, lanjutnya.

Ia juga menjelaskan, penggunaan kondom juga sebaiknya dilakukan saat ereksi pria sedang maksimal. Hal ini untuk mencegah kondom terjatuh saat berhubungan intim.

“Harus dipakai saat ereksi sudah maksimal, karena tidak maksimal dan tidak bisa dipakai, harus seperti mentimun. Jangan dulu kalau sudah seperti pisang atau mentimun. Benar, perlindungan efektif, kondom tidak kaku, tidak lengket, mudah menempel dan “tidak bisa dipasang pada posisi yang benar saat ereksi sebelum ejakulasi,” kata Tengku Devi pada 6 Agustus 2024, saat proses perceraian. , acara Syukuran digelar pada 8 Maret tanpa Andrew Andika.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %