Baru Satu Tahun Diluncurkan, Gim Lokal ‘Paw Rumble’ Tembus 2 Juta Unggahan!

Read Time:1 Minute, 36 Second

warriorweeknow, Jakarta Dalam setahun, Nuon Digital Indonesia (Nuon) berhasil mencatatkan 2 juta unduhan di seluruh dunia dengan game Paw Rumble besutannya. Dikembangkan oleh developer lokal asal Surabaya, game ini menjadi salah satu game arcade terpopuler dengan basis pengguna terbesar di India, Pakistan, dan Indonesia.

Selain itu, Paw Rumble juga berhasil meraih penghargaan ‘Best Mobile Game’ di ajang Indonesian Game Awards dan penghargaan ‘Best Made in Indonesia’ di ajang Google Play Best of 2023.

CEO baru Ares Sudov mengatakan perusahaan yakin permainan lokal mampu bersaing secara internasional. Dikatakannya, dengan gameplay yang inovatif, desain visual yang sangat menarik, dukungan komunitas yang kuat, dan strategi pemasaran yang efektif, Paw Rumble membuktikan potensi besarnya dalam mengembangkan industri olahraga tanah air.

“Noon percaya bahwa mengembangkan industri game lokal akan mendorong ekosistem game di negara ini dan berdampak positif terhadap ekonomi kreatif secara keseluruhan.”

“Kami berharap kesuksesan Paw Rumble dapat menginspirasi pengembang game lainnya untuk berinovasi dan menciptakan karya berkualitas yang diakui secara internasional,” jelas Aris.

Paw Rumble merupakan game bergenre arcade casual dengan visual yang memadukan maskot lucu dengan gaya pixel art. Paw Rumble memiliki gameplay unik yang memberi pengguna tiga mode permainan; Bawah tanah, bom dan surat.

Melalui mode permainan ini, Paw Rumble menawarkan tantangan yang seru dan menarik bagi para penggemar olahraga dari semua lapisan masyarakat. Kesuksesan Paw Rumble tidak lepas dari Greensmile, pengembang di balik game global ini.

Game developer asal Surabaya, Jawa Timur ini merupakan salah satu lulusan Indigo Game Startup Incubation (IGSI), yaitu inkubator game pertama di Indonesia yang memadukan bimbingan, investasi, dan penerbitan untuk startup game.

Melalui Paw Rumble, Greensmile bergabung dengan gelombang pertama Top 30 Indie Games IGSI untuk mengikuti Baparecraf (Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Game Prime 2020 Online.

Untuk memperingati kesuksesan Paw Rumble yang membanggakan, pengguna dapat menggunakan kode “2MWorldWide” di aplikasi Paw Rumble untuk mendapatkan Skin Carpy Magic Kingdom. Unduh Paw Rumble sekarang di tautan Playstore http://bit.ly/PawRumble dan dapatkan hadiah eksklusif.

(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Karya Comeback Kim Seon Ho Bareng Cha Seung Won, Tyrant Tayang di Disney+ Tahun Ini
Next post Inilah Waktu Sarapan Terbaik Buat Pengidap Diabetes Tipe 2