0 0
Asnawi Mangkualam Klaim Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Vietnam - PORTAL BERITA

Asnawi Mangkualam Klaim Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Vietnam

Read Time:1 Minute, 40 Second

JAKARTA: Kapten Indonesia Asnawi Mangkualam menyebut level timnas Indonesia lebih tinggi dibandingkan Vietnam jelang laga kedua tim di Grup F Piala Dunia 2026 Asia. Asnawi pun memastikan Skuad Garuda berambisi mengalahkan The Golden Star Warriors.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan bermain di Vietnam sebanyak dua kali. Laga pertama Skuad Garuda akan menjamu The Golden Star Warriors di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Garuda tampil baik saat mengalahkan Vietnam 1-0 di laga terakhirnya. Laga tersebut berlangsung di babak penyisihan grup Piala Asia 2023.

Asnawi tak segan-segan menyebut level timnas Indonesia saat ini lebih tinggi dibandingkan Vietnam. Tak dapat dipungkiri, pendatang baru seperti Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On akan hadir. Diakuinya, kemenangan atas Vietnam di Piala Asia 2023 memberi mereka kepercayaan diri untuk bertahan.

Ya, kami tahu pemainnya lebih banyak. Tentu kami lebih dari itu, kata Asnawi kepada wartawan di Hotel Fairmont, Selasa (19 Maret 2024).

“Di Piala Asia, kami juga memenangkan pertandingan ini. “Jelas kami lebih percaya diri pada pertandingan mendatang.

Terkait pasukan Vietnam, Asnawi menyebut tim besutan Philippe Troussier tidak banyak berubah. Lain halnya dengan Timnas Indonesia yang kini memiliki banyak pemain berkualitas sehingga menjadi senjata istimewa Skuad Garuda untuk terbang lebih tinggi.

“Tim kami hari ini sangat bagus dan energik, dan banyak pemain yang ada saat ini juga berkualitas tinggi. Ini pasti akan menambah energi kami di pertandingan mendatang,” kata Port FC.

“Untuk Vietnam, kami tahu tim mereka tidak banyak berubah.” “Bahwa kami telah bertemu Vietnam berkali-kali dan kami telah menerima banyak pemain tambahan dan dorongan.”

Indonesia saat ini berada di posisi terbawah Grup F dengan satu poin setelah kalah dari Irak dan bermain imbang dengan Filipina. Vietnam berada di posisi kedua dengan 3 poin berkat 1 kemenangan dan 1 kekalahan.

Dalam situasi seperti itu, wajib bagi Timnas Indonesia untuk mencuri kemenangan di sisa laga Grup F. Baik Vietnam. Hal itu demi menjaga harapan Garuda melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tetap hidup.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %