0 0
4 Fakta tentang Zhang Ziyu, Pebasket Wanita Asal China yang Punya Tinggi Badan Menjulang Capai 220 Cm - PORTAL BERITA

4 Fakta tentang Zhang Ziyu, Pebasket Wanita Asal China yang Punya Tinggi Badan Menjulang Capai 220 Cm

Read Time:2 Minute, 32 Second

warriorweeknow, Jakarta – Zhang Ziyu, pebasket muda asal Tiongkok, mencuri perhatian pada laga perdananya di FIBA ​​2024​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​goget-mom)) Piala Asia U-18 FIBA ​​​​Wanita 2024 Wanita 2024 Wanita 2024, pebasket muda Tiongkok Zhang Ziyu mencuri perhatian di game pertamanya.

Tinggi badannya yang mencapai 220cm membuatnya menonjol dibandingkan pemain lain apalagi saat ia mengalahkan timnas Indonesia U-18 tahun, pada laga pembuka di Shenzhen, Senin, 24 Juni 2024.

Zhang masuk lapangan sebagai pemain pengganti, langsung menunjukkan dominasi di lapangan. Ia berhasil mencetak 19 poin dari 9 tembakan sempurna hanya dalam waktu 13 menit.

Selain itu, ia juga mengoleksi 7 rebound pada pertandingan saat China mengalahkan Indonesia 109-50.

Kemuliaan Zhang Ziyu berlanjut keesokan harinya. Dalam pertandingan melawan Selandia Baru dia mencetak 36 poin pada 80%. Ia pun mencatatkan double-double dengan 13 rebound, membantu timnya menang 90-68.

Berikut fakta Zhang Ziyu yang dihimpun tim kesehatan warriorweeknow dari berbagai sumber. 1. Lahir dari orang tua yang tinggi badannya luar biasa

Lahir pada tanggal 2 Mei 2007, Zhang Xiu mewarisi bakat dan tubuh tinggi dari orang tuanya yang juga mantan atlet Tiongkok.

Ayah Zhang Xiu memiliki tinggi 2,13 meter, sedangkan ibunya, Yu Ying, memiliki tinggi 1,98 meter. Yu Ying sendiri pernah menjadi center tim basket putri Tiongkok pada tahun 2000.

Zhang Xiu berlatih terutama di bawah bimbingan ibunya. Pendidikan dan bimbingan ibunya merupakan faktor terpenting dalam perkembangan Zhang Xiu sebagai pemain bola basket.

Yu Ying selalu menekankan pentingnya kerja keras, disiplin, dan kerendahan hati kepada putrinya meskipun Zhang Xiu memiliki keunggulan fisik yang menonjol dibandingkan teman-temannya.

Sejak kecil, Zhang Xiu telah menunjukkan kecintaannya pada bola basket. Dia mulai bermain bola basket pada usia 5 tahun di bawah bimbingan orang tuanya.

Pendidikan dan pelatihan disiplin ibunya membawa Zhang Ziyu mencapai levelnya saat ini.

Sejak kecil, Zhang sudah menunjukkan postur tubuh yang lebih panjang dibandingkan teman-temannya.

Saat duduk di bangku kelas satu sekolah dasar, tinggi Zhang sudah 1,6 meter. Ia mengalami lonjakan pertumbuhan pada kelas enam sekolah dasar, mencapai tinggi 2,1 meter. Kini, di usia 17 tahun, Zhang memiliki tinggi badan 2,2 meter, lebih tinggi dari orang tuanya.

Pertumbuhan pesat Zhang Xiu tidak terlepas dari bakat dan kerja kerasnya dalam pelatihan bola basket.

Dengan tinggi badan 2,2 meter, Zhang Xiu kini dikenal sebagai “Yao Ming perempuan”, mengacu pada legenda Tiongkok, Yao Ming, yang memiliki tinggi 2,29 meter.

Kesamaan tinggi badan dan bakat bola basketnya membuat banyak skater percaya bahwa Zhang Xiu bisa menjadi penerus Yao Ming di dunia bola basket wanita Tiongkok.

Banyak yang berharap Zhang Ziyu bisa terus meningkatkan kemampuannya dan menjadi bintang bola basket putri Tiongkok di masa depan. Kegigihan, bakat, dan tinggi badannya yang luar biasa menjadikannya aset berharga bagi timnas Tiongkok dan membuka peluang baru bagi perkembangan bola basket wanita di Tanah Air.

Zhang Xiu mencapai tinggi 2,2 meter meski usianya belum genap 18 tahun menurut Guinness Record, Zhang Xiu mampu mengalahkan rekor wanita tertinggi milik Romeisa Galgi hingga tahun 2021.

Rumeysa adalah wanita asal Turki yang tingginya 215 cm, berbeda sekitar 5 cm dengan Zhang Xiu.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %